You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tempat Sampah Animasi di Kota Tua Banyak Yang Rusak
paya Pemprov DKI Jakarta melakukan penataan Kota Tua dengan salah satunya menempatkan tempat sampah animasi berbentuk karakter hewan dan buah-buahan agar indah ternyata tak disertai dengan perawatan dan penjagaan dan masyarakat.Buktinya, pant.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Tong Sampah Animasi Banyak yang Rusak

Tong sampah animasi yang ditempatkan Dinas Kebersihan DKI Jakarta di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, kini banyak yang rusak. Padahal, ratusan tong sampah dengan desain hewan dan buah-buahan itu belum lama terpasang di lokasi tersebut.

Bagaimana kawasan Kota Tua mau bersih dan indah, kalau tong sampahnya banyak yang rusak

Pantauan beritajakarta.com, tong sampah animasi di areal Museum Fatahillah banyak yang jebol akibat ulah tangan jahil. Kondisi itu membuat sampah berserakan sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Radit (24), salah satu pengunjung Kota Tua sangat menyanyangkan rendahnya kesadaran masyarakat menjaga tong sampah tersebut sehingga banyak yang rusak. "Bagaimana kawasan Kota Tua mau bersih dan indah, kalau tong sampahnya banyak yang rusak,” ujar Radit, Senin (12/1).

Kepulauan Seribu Butuh 40 PHL Kebersihan

Karena itu, dia berharap pengelola Kota Tua ikut menjaga dan merawat tong sampah yang ditempatkan Dinas Kebersihan DKI di lokasi tersebut.

“Keberadaan tempat sampah animasi tersebut menjadi salah satu daya tarik. Seharusnya cepat diperbaiki agar sampah di dalamnya tidak berserakan,” ucap Radit.

Kepala Dinas Kebersihan DKI, Saptastri Ediningtyas, mengaku telah mendapat informasi mengenai tong sampah yang ditempatkan di kawasan Kota Tua banyak yang rusak. Dia berjanji segera meninjau lokasi dan mengganti tong sampah yang rusak tersebut. "Tong sampah yang rusak akan diperbaiki. Jika kerusakannya parah, maka akan diganti dengan yang baru," janjinya.

Pihaknya, kata Saptasri, akan berkoordinasi dengan petugas Satpol PP Jakarta Barat untuk membantu mengawai tong sampah animasi dan tempat sampah reguler agar tidak dirusak oleh tangan-tangan jahil.

“Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menjaga tempat sampah yang berada di kawasan wisata atau area publik," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye802 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati